Senin, 04 Januari 2016

cara merawat rantai motor agar tidak berkarat

cara merawat rantai motor agar tidak berkarat
sebelumya kita bahas dulu, dampak atau kerugian apabila rantai berkarat.
Dampak atau kerugian Rantai Berkarat
Dampak dari karat sangatlah besar, apabila rantai motor sudah berkarat dan anda biarakan ,maka karat tersebut akan menyebar dan menutupi lapsan rantai,maka rantai akan keropos akibat korosi  dan akibatnya rantai akan putus dan tentunya sangatlah berbahaya saat mengeendarai motor ,sebeluim itu terjadi pada kendaraan anda,ada baiknya
anda merawata rantai motor agar tidak berkarat,apabila rantai sudah terlanjur berkaraat ,cara menghilankanya adalah dengan cara menggunakan cairan anti karat yang memiliki kemampuan untuk menghilangkan karata pad rantai anda.
Cara Merawat dan Menghilangkan Karat Pada Rantai
Kita sudah tau betapa penntingnya rantai motor agar tidak berkaarat dan keropos bahkan sampai terputus. hal yang harus asnda lakukan untuk merawat dan menghilangkan karat.
Merawat Rantai agar Tidak Berkarat
Merawat rantai agar tidak mengalami karat dilakukan dengan cara meulnmasi rantai dengan cairan anti karat ,akan tetapi saat menggunakan cairan anti karat tersebut kita salah dalam penggunaanya atau salah melumasi.
KKebanyakan orang melumasi rantai motordengan cairan anti karat dengsn menyemprotkan dari gear  belakang. Hal itu tidaklah benar,cara yang benar adalah dengan menyemprotkan atau melumasi langsung pada rantai langsung.kalau melumasi pada gear maka cairan itu akan tertahan oleh gear,ketika roda berputar maka pelumas akan muncrat semua dan tidak melumasi rantai degan baik.
Menghilankan Karat.
Rantai yanga terlanjur mengalami karat dapat aanda hilangkan daengan cairan anti karat.tapi tidak semuanya cairan anti karat dapat menghilankan karat
,oleh karena itu kita harus jeli memilih caiarananti karat.
Semga Bermanfaat Cara Menghilankan karat pada rantai motor anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar